Jumpa pers Pop City 2025 di Blok M Hub, Melawai, Jakarta, Rabu (17/9/2025) (Foto - Istimewa)
KABARHIBURAN.ID – GOLDLive Indonesia bersama Heyfolks dan MRT Jakarta akan menggelar Pop City: Pop Culture Society (Pop City 2025), sebuah festival pop culture hasil co-creation dan collaboration, pada 25–28 September 2025 di Blok M Hub, Jakarta.
Pop City 2025 dirancang sebagai ruang kolaboratif bagi komunitas kreatif, pecinta musik, seni, fashion, film, toys, hingga kuliner untuk bertemu, berjejaring, dan merayakan semangat kota yang penuh energi.
Pop City 2025 mengusung semangat Pop Culture Society, merayakan lintas bidang mulai dari fashion, musik, film, buku, mainan, hingga stand-up comedy.
Selain itu, event ini bukan sekadar bazaar atau hiburan, Pop City menghadirkan pengalaman interaktif yang menyatukan pelaku kreatif dan audiens.
Tahun ini, setiap kategori dikurasi oleh kolaborator terbaik seperti Sacca Productions, SimpleMind Communications, Tworubber, Quickening, (Lab)rana, SRM Bookings and Service, dan Standupindo, sehingga kualitas festival terjaga solid dan berkelas.
Imam Agnianto selaku Head of Creation GOLDLive Indonesia, menyatakan pentingnya Pop City sebagai festival yang menghadirkan pengalaman berbeda bagi publik.
“Pop City bukan hanya event hiburan, tapi juga medium untuk merayakan kreativitas lintas generasi dan komunitas,” katanya.
“Kami ingin menghadirkan ruang kolaborasi, di mana ide-ide segar bisa bertemu dan berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar untuk ekosistem kreatif di Indonesia,” sambung Imam Agnianto saat jumpa pers di Blok M Hub, Melawai, Jakarta, Rabu (17/9/2025)
Mengusung tiga pilar utama yaitu Community, Market, dan Entertainment, Pop City 2025 akan menghadirkan program beragam mulai dari music performance, talkshow, film screening, stand-up comedy, kids playground, fashion show, hingga art exhibition.
“Dengan rangkaian program yang inklusif ini, Pop City diharapkan bisa menjadi melting pot atau titik temu budaya bagi semua kalangan, baik pelaku industri kreatif maupun pengunjung umum,” ujar Imam Agnianto.
Selain menghadirkan pengalaman festival, Pop City juga bekerja sama dengan MRT Jakarta sebagai mitra transportasi publik.
Kolaborasi ini diharapkan mempermudah akses pengunjung sekaligus mengajak masyarakat untuk merasakan pengalaman budaya urban yang lebih ramah lingkungan.
Dukungan MRT Jakarta juga mempertegas Pop City sebagai festival yang lekat dengan kehidupan kota.
“Bagi MRT Jakarta, Pop City adalah wujud kolaborasi yang sejalan dengan visi kami sebagai penggerak gaya hidup perkotaan. MRT Jakarta bukan hanya moda transportasi, tetapi juga simbol gaya hidup modern dan berkelanjutan,” kata Samuel Pradipta, selaku Head of Business Planning & Expansion Division PT MRT Jakarta (Perseroda).
“Melalui dukungan kami pada festival ini, kami ingin membangun ekosistem yang menghubungkan komunitas kreatif, masyarakat, dan dunia usaha dalam satu ruang kolaboratif,” lanjutnya.
“Harapannya Pop City dapat menjadi katalis bagi perkembangan bisnis kreatif, sekaligus mengajak masyarakat merasakan pengalaman kota yang lebih hidup, inklusif, ramah lingkungan, dan berdaya saing,” pungkas Samuel Pradipta.
Pop City 2025 terbuka gratis untuk pengunjung dan akan berlangsung setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Untuk masuk, pengunjung perlu melakukan registrasi melalui loket.com/popcity2025 dan mengunduh aplikasi LOKET X, karena e-voucher akan otomatis masuk ke aplikasi tersebut. (Red/***)
