Skip to content
Kabarhiburan.id

Kabarhiburan.id

Tak Sekadar Berita Hiburan

  • BERANDA
  • HIBURAN
  • GAYA HIDUP
  • DESTINASI
  • RAGAM
  • HUMANIORA
  • VIDEO
  • Produk
  • Ragam

Lebih dari 30 Tahun Beroperasi di Indonesia, Begini Cara P&G Perkuat Brand pada Konsumen

Redaksi 29 Oktober 2024

Maithreyi Jagannathan, General Manager Personal Healthcare P&G Indonesia (baris ketiga dari kiri) saat diskusi bertajuk GrabAds CMO Circle Indonesia “CMO Circle Back to Campus” di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, belum lama ini. (Foto: Dok. P&G)

KABARHIBURAN.id – Lebih dari 30 tahun beroperasi di Indonesia, Procter & Gamble Co. (P&G) berkomitmen menghadirkan produk yang aman dan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan serta meningkatkan kualitas hidup konsumen.

P&G adalah perusahaan internasional yang memproduksi barang konsumen yang bergerak cepat. 

Menurut Maithreyi Jagannathan, General Manager Personal Healthcare P&G Indonesia, di samping mengedepankan produk yang unggul, P&G senantiasa berfokus pada inovasi yang mengeksplorasi platform baru untuk memperkuat brand di berbagai saluran.

Selain itu, pihaknya terus berupaya memahami dan beradaptasi dengan kebiasaan dan kebutuhan konsumen, termasuk kebiasaan mereka dalam mengakses informasi dan mengkonsumsi media.

“Di sinilah mengapa penting untuk menyusun strategi saluran yang terintegrasi, sebagai langkah awal dalam membangun atau memperkuat brand awareness,” kata Maithreyi dalam diskusi bertajuk GrabAds CMO Circle Indonesia “CMO Circle Back to Campus” di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, belum lama ini. 

Dijelaskannya, P&G menganalisis perjalanan dan pengalaman konsumen dalam berbagai saluran media, mulai dari media apa saja yang mereka gunakan, informasi apa saja yang mereka cari, di mana mereka membeli produk, serta bagaimana proses pembelian tersebut berlangsung.

Insight Lokal

Dan hal yang menarik dari Indonesia adalah banyaknya insight lokal dari berbagai konsumen. 

“Saya ingin membahas secara singkat mengenai sebuah kampanye dari salah satu merek syampo kami, Head & Shoulders dengan tajuk #KalemPakeHelm, yang juga kami perkuat melalui kerjasama dengan Grab, dam kami kembangkan berdasarkan insight lokal,” kata Maithreyi.

Ia menjelaskan, dari data yang mereka peroleh menunjukkan bahwa ada sekitar 70 persen populasi warga Indonesia yang mengalami permasalahan kulit kepala, namun hanya 40 persen dari mereka yang telah menggunakan produk anti ketombe. 

Tidak hanya itu, mereka juga melihat bahwa terdapat sekitar 140 juta unit kendaraan bermotor di Indonesia, dimana para pengemudi tersebut juga rentan mengalami permasalahan kulit kepala. 

“Hal ini lah yang menjadi titik awal P&G dalam menginisiasi kampanye #KalemPakeHelm,” ujar Maithreyi.

Maithreyi kembali menjelaskan, kampanye #KalemPakeHelm ditujukan pada pengemudi sepeda motor yang menggunakan helm dalam waktu lama, juga terpapar sinar matahari, keringat, bahkan polusi yang berisiko lebih tinggi mengalami masalah kulit kepala. 

“Nah, ini merupakan peluang yang tepat bagi sebuah merek untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Fokus kami adalah pada insight lokal dan pemahaman tentang perilaku konsumen di Indonesia,” jelasnya. 

Memanfaatkan Berbagai Platform

Sedangkan terkait kemitraan dengan Grab, juga membuat P&G mampu memanfaatkan berbagai platform untuk menjangkau audiens yang lebih luas. 

Sehingga, tidak hanya dengan konten di YouTube, tetapi kampanye ini juga menjangkau lebih banyak konsumen melalui kemitraan dengan banyak Key Opinion Leader (KOL) dan influencer untuk menciptakan konten yang relevan, khususnya yang ditujukan bagi pengemudi sepeda motor. 

“Kami bekerja sama dengan Grab di semua platform untuk menjangkau konsumen kami. Kami juga memanfaatkan fitur GrabAds, sehingga para konsumen juga dapat langsung membeli produk P&G melalui GrabMart,” kata Maithreyi.

“Selain itu, kami juga turut membagikan 10.000 produk Head & Shoulders Lemon Fresh Wangi Baru dan 1.700 helm kolaborasi secara spesial kepada para mitra pengemudi Grab,” sambungnya. 

Perencanaan secara menyeluruh di ekosistem ini memberikan kesempatan bagi produk P&G untuk hadir di berbagai situasi yang dialami oleh para pengemudi sepeda motor.

 
“Kami telah menciptakan banyak pengalaman unik dan produk kami mendapatkan dukungan yang kuat dari masyarakat, disertai dengan banyaknya sentimen positif, sehingga kampanye ini juga berhasil meraih penghargaan eksternal,” pungkas Maithreyi. (KH/ian)

Tags: kabar hiburan maithreyi jagannathan p&g p&g indonesia produk produk p&g

Continue Reading

Previous: Album Sonic/Panic Vol. 2, Perlawanan 15 Musisi Indonesia Terhadap Krisis Iklim
Next: Tanpa Bintang Besar, Film Apa Itu Cinta Diyakini Tetap akan Sukses   

Artikel Terkait

Pameran SIAL Interfood 2025 di JIExpo Kemayoran, Ini Rangkaian Acara Menariknya Jumpa pers SIAL Interfood 2025 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (3/11/2025). (Foto - Istimewa)
  • Ragam

Pameran SIAL Interfood 2025 di JIExpo Kemayoran, Ini Rangkaian Acara Menariknya

3 November 2025
FORWAN Indonesia Gelar Pelantikan Pengurus Baru, Ratna Listy Siap Rilis Single Cinta Tak Salah Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia.
  • Ragam

FORWAN Indonesia Gelar Pelantikan Pengurus Baru, Ratna Listy Siap Rilis Single Cinta Tak Salah

23 Oktober 2025
GOLDLive Indonesia, Heyfolks, dan MRT Jakarta Hadirkan Pop City 2025 di Blok M Hub Jumpa pers Pop City 2025 di Blok M Hub, Melawai, Jakarta, Rabu (17/9/2025) (Foto - Istimewa)
  • Ragam

GOLDLive Indonesia, Heyfolks, dan MRT Jakarta Hadirkan Pop City 2025 di Blok M Hub

18 September 2025

Terbaru

  • Ibrahim Risyad Disiksa saat Syuting Film Riba, Tayang di Bioskop 4 Desember 2025
  • Film Bolong: 309 Hari Sebelum Tragedi Berdarah Tayang World Premiere di International Film Festival Rotterdam 2026
  • Pameran SIAL Interfood 2025 di JIExpo Kemayoran, Ini Rangkaian Acara Menariknya
  • Lagu Sinaran Sheila Majid, Dinyanyikan Kembali Rossa dan MK, Rapper Malaysia 
  • Film Sore: Istri dari Masa Depan Raih Dua Gelar Terpuji di Festival Film Bandung 2025

Jangan Lewatkan!

Ibrahim Risyad Disiksa saat Syuting Film Riba, Tayang di Bioskop 4 Desember 2025 Jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Riba di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Selasa, (4/11/2025).
  • Film

Ibrahim Risyad Disiksa saat Syuting Film Riba, Tayang di Bioskop 4 Desember 2025

4 November 2025
Film Bolong: 309 Hari Sebelum Tragedi Berdarah Tayang World Premiere di International Film Festival Rotterdam 2026 Syuting film Bolong: 309 Hari Sebelum Tragedi Berdarah. (Foto - @hanungbramantyo)
  • Film

Film Bolong: 309 Hari Sebelum Tragedi Berdarah Tayang World Premiere di International Film Festival Rotterdam 2026

4 November 2025
Pameran SIAL Interfood 2025 di JIExpo Kemayoran, Ini Rangkaian Acara Menariknya Jumpa pers SIAL Interfood 2025 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (3/11/2025). (Foto - Istimewa)
  • Ragam

Pameran SIAL Interfood 2025 di JIExpo Kemayoran, Ini Rangkaian Acara Menariknya

3 November 2025
Lagu Sinaran Sheila Majid, Dinyanyikan Kembali Rossa dan MK, Rapper Malaysia  Lagu Sinaran Sheila Majid, Dinyanyikan Kembali Rossa dan MK, Rapper Malaysia
  • Musik

Lagu Sinaran Sheila Majid, Dinyanyikan Kembali Rossa dan MK, Rapper Malaysia 

2 November 2025
  • TikTok
  • Instagram
  • YouTube
  • X
  • Facebook

Redaksi | Tentang Kami | Kode Etik Jurnalistik | Pedoman Pemberitaan Media Siber

Copyright © All rights reserved. | DarkNews by AF themes.