Dana Tan, Head of Growth Operations MOVE, saat memberikan sambutan terkait kampanye Explore ASEAN SNAP! di pertemuan ASEAN National Tourism Organizations (NTOs) di Boracay, Filipina belum lama ini.
KABARHIBURAN.id – Menyambut Hari ASEAN, MOVE, platform OTA (online travel agency) resmi meluncurkan kampanye terbaru bertajuk “Explore Asean” SNAP! (penerbangan + hotel).
Pengumuman ini disampaikan dalam pertemuan ASEAN National Tourism Organizations (NTOs) yang berlangsung belum lama ini di Boracay, Filipina.
Kampanye Explore Asean hadir di tengah menguatnya tren perjalanan intra-ASEAN.
Laporan World Economic Forum yang dirilis Juli 2025 menunjukkan bahwa 68 persen dari total kunjungan wisatawan ke Asia Tenggara berasal dari negara-negara anggota ASEAN sendiri.
Sebuah indikasi kuat bahwa mobilitas regional semakin mendominasi peta pariwisata kawasan.
Sejalan semangat kolaborasi dan konektivitas, Explore Asean mengajak wisatawan untuk menjelajahi beragam kekayaan budaya dan destinasi tersembunyi di Asia Tenggara melalui aplikasi MOVE.
“Kampanye ini membawa promo spesial untuk bundling penerbangan dan hotel dalam produk SNAP!, yang dirancang untuk perjalanan lebih hemat dan praktis,” kata Chief Marketing Officer MOVE, Ravi Shankar melalui keterangan resminya.
Dijelaskannya, pengguna MOVE dapat menggunakan kode promo SNAPNOW untuk menikmati potongan harga hingga Rp200 ribu.
Penawaran ini juga mempertegas arah MOVE dalam menghadirkan solusi perjalanan terjangkau untuk mengeksplorasi destinasi Asean.
“MOVE, sebagai OTA yang berkomitmen mendorong pertumbuhan pariwisata Asia Tenggara, menawarkan ekosistem terintegrasi, termasuk akses ke lebih dari 700 maskapai global, satu juta pilihan hotel, hingga berbagai layanan perjalanan, seperti antar-jemput bandara,
asuransi perjalanan, dan pembelian tiket konser maupun event internasional,” jelasnya.
Ravi Shankar kembali mengatakan bahwa filosofi di balik kampanye ini, yakni Explore Asean mencerminkan komitmen MOVE untuk membuka akses perjalanan yang semakin inklusif, terjangkau, dan bermakna bagi semua orang di kawasan Asean.
Selain itu, misi MOVE sederhana: Travel More for Less, memberikan kesempatan untuk bepergian ke lebih banyak destinasi, dengan biaya lebih hemat.
“Kampanye ini bukan sekadar tentang promo. Ini adalah undangan untuk melihat Asean melampaui sekumpulan negara, tetapi masa depan yang saling terhubung dan siap untuk dijelajahi bersama,” tutup Ravi Shankar. (KH/***)
