 
                Nina Nugroho saat meresmikan pembukaan offline store keduanya di pusat perbelanjaan Trans Studio Mall (TSM) Cibubur, Senin (30/9/2024). (Foto: Buyil)
KABARHIBURAN.id – Desainer sekaligus pengusaha Nina Nugroho baru saja membuka offline store keduanya di pusat perbelanjaan Trans Studio Mall (TSM) Cibubur.
Nina Nugroho mengatakan, kehadiran brand Nina Nugroho di Trans Studio Mall Cibubur menjadi penanda semakin diterimanya koleksi Nina Nugroho di kancah fesyen nasional, serta menjadi tenant muslimah yang turut memeriahkan lini fesyen di TSM Cibubur.
“Kami berharap para loyal customer Nina Nugroho yang selama ini lebih banyak berbelanja secara online, akan datang ke TSM Cibubur dan makin meramaikan mall ini,” kata Nina dalam sambutan pembukaan offline store keduanya, Senin (30/9/2024).
Lebih lanjut perempuan terlahir dengan nama Nina Septiana ini, Offline store keduanya bisa semakin dekat dengan para pelanggan setianya selama ini.
‘’Kalau selama ini hanya melihat foto-foto, dengan datang ke store maka bisa langsung merasakan bagaimana bahannya dan bahkan mencobanya sebelum memutuskan membeli,’’ katanya.
Nina kemudian bercerita sedikit mengenai perjalanan brand Nina Nugroho yang dirintisnya pada 2016 silam.
Sejak awal didirikan, brand Nina Nugroho mengunjungi pelanggannya melalui layanan media sosial.

Namun sejak tahun 2021 mulai merambah e-commerce seperti di Shopee, Zalora dan Tokopedia.
Tahun 2023 Nina Nugroho memiliki offline store pertamanya, di Jl Alternatif Cibubur No.18 A.
Djelaskannya, bisnis fesyen yang digarapnya ini memiliki struktur organisasi yang lengkap. Sebab sejak didirikannya, Nina Nugroho bukan sekedar brand, namun menjadi sebuah perusahaan fesyen yang terus berkembang hingga bertaraf internasional.
Dalam perkembangannya, Nina Nugroho memiliki tagline #AkuBerdaya yang dimaksudkan untuk membersamai pemberdayaan perempuan melalui busana yang dihasilkan.
“Nina Nugroho busana profesional untuk para muslimah ini memiliki tiga kategori busana, yakni comfort untuk mereka yang menginginkan busana simpel tanpa banyak detail, kemudian confidence untuk kesan lebih formal, serta couture untuk kegiatan yang lebih resmi,’’ jelasnya.
Ketiga kategori itu dimaksudkan, agar busana Nina Nugroho akan terus membersamai kemana para profesional ini melangkah.
Untuk semakin menguatkan karakter desainnya, Nina pun secara khusus mempelajari psychological fashion. Yakni bagaimana busana mampu mengubah cara pandang seseorang akan dirinya.

‘’Dengan mengenakan busana Nina Nugroho, para profesional akan makin merasa yakin dan percaya diri dalam mengemban setiap tugas yang diamanahkan kepadanya,’’ tambahnya.
Dalam kesempatan itu, Indrawan Nugroho, suami Nina Nugroho, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian sang istri melalui karya-karyanya selama ini.
“Ini adalah sebuah tonggak sejarah dalam perjalanan Nina Nugroho, terimakasih kepada tim dan para customer yang selama ini selalu memberikan dukungannya kepada Nina Nugroho,’’ ujar Indrawan Nugroho.
Dalam kesempatan tersebut, General Manager Trans Studio Mall Cibubur, Henricus Helmy Kurniawan menyampaikan rasa bangganya, brand Nina Nugroho kini berada di Trans Studio Mall Cibubur.
‘’Semoga brand Nina Nugroho akan menjadi pemikat masyarakat untuk berbelanja fashion di TSM Cibubur,’’ harapnya.
Menurut Henri, TSM Cibubur juga tengah mengkampanyekan mall tersebut sebagai pusat fesyen muslimah dan hijab terlengkap di kawasan Cibubur.
‘’Kampanye ini akan terus digaungkan, agar mall semakin ramai dan tenant juga jadi lebih laris,’’ katanya.
Offline store Nina Nugroho sendiri terletak di lantai 1 No. 66, Trans Studio Mall Cibubur. Sebagaimana halnya konsep busana yang klasik elegan, konsep offline store nya pun ditata dengan gaya yang senada dengan busana nya.
Nuansa klasik elegan langsung terasa begitu memasuki store. Dengan layout yang apik, pelanggan dapat leluasa memilih busana yang pas dengan gayanya.
Sembari mengantri untuk mencoba busana yang dilirik, pelanggan dapat duduk nyaman di sebuah sofa di salah satu sudut store.
Sementara para sales advisor dengan ramah dan cekatan akan membantu para pelanggan, bukan hanya memastikan busana yang dipilih sudah tepat, namun juga membantu memilihkan hijab yang cocok dengan busana yang dipilihnya. (KH/ian)

 
             
         
         
         
         
         
        