KABARHIBURAN.id – Me-O, merek pakan kucing dari Perfect Companion Group (PCG), kembali menggelar perayaan Hari Peluk Kucing Sedunia bertajuk “Cat Fun Day” di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/6/2025).
Cat Fun Day adalah event kedua yang diinisiasi Me-O Indonesia di lokasi yang sama, untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk lebih menyayangi kucing.
“Selamat menikmati acara Cat Fun Day ini, mudah-mudahan bisa menambah rasa sayang kita kepada anabul, terutama kita memperingati Hari Peluk Kucing Sedunia,” kata Ivan Wahyudi, GM Marketing Me-O Indonesia dalam sambutannya.
Hari Peluk Kucing Sedunia yang sebenarnya jatuh pada tanggal 30 Mei, dirayakan pada tanggal 1 Juni untuk memastikan partisipasi maksimal dari para pencinta kucing.
“Acara ini berhasil menarik hampir 2.000 peserta dari berbagai kalangan, termasuk komunitas kucing, penggemar Me-O, dan perwakilan dari shelter-shelter kucing,” kata Ivan Wahyudi.
Acara Cat Fun Day diawali dengan jalan pagi dan zumba, dilanjutkan dengan berbagai permainan seru yang melibatkan para peserta.

Selain itu, pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dan berfoto bersama kucing-kucing lucu yang hadir, menambah antusiasme masyarakat.
Artanti Salindri, Brand Executive Me-O Indonesia, menambahkan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi, terutama karena mereka bisa berfoto bersama kucing-kucing lucu yang hadir di acara.
Peserta Cat Fun Day datang tidak hanya dari wilayah Jabodetabek, melainkan juga dari beberapa kota lain seperti Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.
Kucing Membutuhkan Kasih Sayang
Ivan Wahyudi menambahkan bahwa kucing, sebagai makhluk hidup, juga membutuhkan kasih sayang.
“Sebenarnya kucing juga seperti kita, makhluk hidup juga perlu dikasih sayang. Makanya kenapa tidak hanya yang di rumah yang kita peluk, banyak kucing-kucing yang ada di luaran juga butuh kasih sayang kita. Makanya yuk bareng-bareng Hari Peluk Kucing ini kita berikan kasih sayang kita kepada siapa saja, kucing yang di rumah maupun yang di luar rumah,” katanya.
Keunggulan Produk Me-O
Sementara itu, Feny Sibuea, Brand Manager Me-O Indonesia, menjelaskan keunggulan produk MEO dibandingkan merek lain.
“Kalau untuk brand Me-O sendiri yang pasti kita kualitasnya lebih baik ya. Dari teksturnya juga lebih padat, yang pastinya disukai oleh kucing. Dan pastinya kita punya varian-varian yang memang tidak dimiliki oleh yang lain, yaitu Me-O rasa khas nusantara,” jelasnya.
Feny Sibuea menambahkan bahwa Me-O memiliki varian unik seperti rasa pempek, otak-otak, ikan cakalang, serta yang terbaru ikan bandeng dan gabus.
“Meskipun varian rasanya beragam, tidak ada penambahan garam pada formulasinya, ini jadi pilihan yang sehat dan disukai kucing. Dari segi harga, Me-O menawarkan harga yang sangat terjangkau,” katanya.
Me-O Berpartisipasi di Event Besar
Mathilda Vira, Project Leader, mengungkapkan rencana Me-O ke depan. “Kalau untuk event sendiri, kita memang selalu ada untuk Me-O. Memang kalau dari segi brand, Me-O paling sering bikin aktivasi,” ujarnya.
Me-O akan berpartisipasi dalam pameran hewan peliharaan terbesar, IIPE di ICE BSD City, dan juga akan hadir di berbagai kota di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua pada bulan Juli, untuk menjangkau lebih banyak pecinta kucing. (KH/ian)
