CGV Indonesia dan KemenPPPA menggelar nonton bareng (nobar) film Jumbo bersama 400 anak di CGV Grand Indonesia, Minggu (20/7/2025).
KABARHIBURAN.id – Menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2025, CGV Indonesia menjalin kolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dan Yayasan Waroeng Imaji.
Mengusung tema “Anak Hebat, Indonesia Kuat menuju Indonesia Emas 2045”, kolaborasi ini diwujudkan salah satunya dalam bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui penayangan film edukatif JUMB0 bersama 400 anak-anak Rusunawa, Panti Asuhan, dan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus pada Minggu (20/7/2025), di CGV Grand Indonesia.
Penayangan film Indonesia terlaris sepanjang masa ini merupakan bagian dari komitmen dan tanggung jawab sosial CGV untuk mengajak anak-anak Indonesia belajar mengenai makna persahabatan, pentingnya membangun empati, dan mencegah segala bentuk perundungan sejak dini.
Untuk menciptakan pengalaman menonton yang nyaman dan menyenangkan, CGV juga membagikan snack dan mainan edukatif anak kepada seluruh peserta.
“Peringatan Hari Anak Nasional ini adalah kesempatan kita untuk kembali menegaskan komitmen terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak. Saya mengajak kepada seluruh pihak untuk mendukung karya anak bangsa karena akan ada karya Jumbo-Jumbo berikutnya kedepan,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Arifah Fauzi, dalam keterangan tertulis.

“Kami yakin anak-anak Indonesia sebagai generasi masa depan akan menciptakan inovasi-inovasi bagi bangsa. Jangan mem-bully teman, tetap semangat untuk membuktikan kemampuan diri, dan jangan ragu untuk membantu teman yang membutuhkan, itulah pesan baik yang bisa dipetik dari film Jumbo. Kami senang sekali dan mengapresiasi CGV dukungannya dalam memperkuat pendidikan karakter melalui media film,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Waroeng Imaji, Dovieke Angsana, mengatakan, sebagai yayasan nirlaba yang berfokus pada pemberdayaan dan pengembangan karakter anak, Waroeng Imaji menyambut baik kegiatan nonton bersama ini.
“Semoga dengan menyaksikan Jumbo, anak Indonesia dapat belajar saling menghargai serta memahami arti persahabatan sejati dalam perbedaan,” katanya.
Nilai-nilai moral yang kuat pada film ini dianggap selaras dengan tujuan CGV dan KemenPPPA pada kegiatan ini, yaitu dalam menyediakan sarana pembelajaran yang inspiratif dan menyenangkan kepada anak-anak, khususnya dalam menanamkan pembentukan karakter dan nilai-nilai dasar, seperti anak-anak yang cerdas, berani, saling peduli dan menghargai sesama.
Kedepannya, CGV Cinemas Indonesia akan selalu berupaya menjadi sarana hiburan yang inklusif dan edukatif bagi seluruh masyarakat.
“Tidak hanya menjadi sarana hiburan, kami berharap CGV dapat menjadi ruang pembelajaran dan inspirasi yang menyenangkan bagi anak-anak dan generasi muda melalui penayangan film-film ramah anak, program edukatif seperti kids field trip di bioskop, maupun menyediakan wadah kreasi dan menyediakan kolaborasi kegiatan positif salah satunya pada momentum Hari Anak Nasional ini,” kata CEO CGV Cinemas Indonesia, Mr. Mark Nah. (KH/***)
